Guna mencetak mahasiswa-mahasiswa yang andal dalam bidang pekerja sosial profesional, Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta membuka program studi (prodi) baru ilmu kesejahteraan sosial (IKS).

Ketua Prodi IKS UIN, Dr. H. Waryono mengatakan hal itu dalam kunjungan di Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat, Jumat (19/3). Rombongan terdiri Latiful Khuluq PhD, Siti Solechah MSi ,Aryan Torrido MSi, Abidah Mulihati MSi, M Ulil Abrar, Asep Jahidin MSi, dan diterima Wapimred KR, Drs Ahmad Lutfie MA.

Menurut Waryono, pembukaan prodi baru juga menjawab tantangan zaman yang kompleksm di mana permasalahan-permasalahan sosial semakin rumit. Mulai dari kemiskinan, anak jalanan, bencana, hingga kasus-kasus kekerasan yang meninpa masyarakat karena kekurangpedulian masyarakat terhadap lingkungan sosial.

Karena itulah, lanjutnya, sebagai lembaga pendidikan, UIN Sunan Kalijaga mempunyai tanggung jawab moral untuk turut membantu menyediakan dan mencetak mahasiswa-mahasiswa andal dalam bidang pekerja sosial profesional tersebut. Caranya dengan momfasilitasi pendidikan dan pelatihan bagi anak didik.

KEDAULATAN RAKYAT, SENIN WAGE, 22 MARET 2010 (6 BAKDA MULUD 1943)