Pada tanggal 13 Agustus 2012 – 16 Agustus 2012, Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan komputer untuk karyawannya. Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberi dasar penggunaan aplikasi perkantoran untuk mengerjakan tugas-tugas rutin di kantor. Karyawan yang menjadi peserta adalah karyawan yang dirasa belum menguasai betul penggunaan aplikasi perkantoran.

Materi pelatihan meliputi dasar penggunaan komputer, microsoft office, dan microsoft excel. Khusus microsoft office adalah kemampuan yang seharusnya menjadi standar minimal seorang pegawai . Dimana saat ini semua berkas diproses melalui komputer.

Pembantu Dekan II, Drs. H. Abu Suhud, M.Pd., mengatakan memang teknologi akan memakan generasi tua. Namun begitu sebagai pegawai tentunya harus mengikuti tren. Sehingga, nantinya tidak ada alasan pegawai tidak bisa komputer.

Setelah pelatihan ini, respon positif banyak disampaikan oleh peserta. Dan harapannya, semoga selalu diadakan rutin atau secara periodik sehingga kemampuan akan selalu diasah dan tidak hilang.