Pada Selasa, 18 September 2012, Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga menerima kunjungan dari Nara Prefectural University (NPU) Jepang. Enam tamu dari Nara Prefectural University Jepang terdiri dari mahasiswa dan dosen. Mereka yakni Ms. Kazuko Toyota, Ms. Natsuyo Yamashita, Mr. Taichi Furuse, Mr. Yudai Ochi, Ms. Yumi Fujii, dan ibu dosen Eriko Kameyama.

Tujuan kunjungan ini adalah sharing antara mahasiswa PMI Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga dengan mahasiswa Nara Prefectural University (NPU) Jepang mengenai berbagai pengalaman pemberdayaan masyarakat oleh mahasiswa. Beberapa waktu lalu, mahasiswa PMI UIN Suka melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di lembaga yang menjadi tempat praktek mahasiswa PMI UIN Suka. Begitu juga dengan mahasiswa Nara Prefectural University Jepang berbagi tentang pemberdayaan masyarakat disana.

Acara ini bertempat di ruang pertemuan lantai 2 Fakultas Dakwah dengan dihadiri oleh Dekanat Fakultas Dakwah, dosen dan mahasiswa PMI sebagai perwakilan. Harapan ke depannya jurusan PMI Fakultas Dakwah bisa mengunjungi Nara Prefectural University Jepang untuk menjalin kerjasama di bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Indonesia.

Foto-foto kunjungan :

Kuliah bahasa Jepang :)

Dekan Fakultas Dakwah, Bapak Waryono dengan dosen dari Nara Prefectural University Jepang

Mahasiswa PMI UIN Sunan Kalijaga berdiskusi dengan mahasiswa Nara Prefectural University Jepang