TeRAS, Yogya – Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta buat kejutan sekaligus gebrakan dalam dunia penulisan. Kejutan itu berupa peluncuran empat judul buku dari enam judul yang mereka tulis di tahun 2012.

dakwah di dunia maya, menulis dengan hati

 

Keempat buku tersebut terdiri tiga buku kumpulan tulisan bersama dan satu novel diluncurkan Senin (15/10) dalam acara “Gebyar KPI” di kampus Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Buku-buku yang diluncurkan itu masing-masing berjudul “Dakwah di Dunia Maya”, “Menulis Dengan Hati”, “Pers, Dakwah dan Masyarakat” serta novel “Hati yang Tafakur”. Buku “Dakwah di Dunia Maya” merupakan kumpulan tulisan dari Abdullah, Aditya Happi Kurniawan,. Agus Syahputra, Fita Fatimah, Galuh Dwi Haksoro, Hery Jatmiko, Ifan Afandi, Ika Nur Fitriani, Joko Sumarlan, Lutfi Alfian, Muhammad Irsyad Dul Ibad dan Satria Wicaksana.

Buku “Menulis Dengan Hati” kumpulan tulisan dari Ali Akbar, Alrizki Septri Muhana, Dewi Nur Arifah, Heru Cahyono, IH Joharrotit T, Nurmania, Ryan Pradana Putra, Swasta Gustami, Wildahan Vallerey Denissindra dan Yulia Kurnia Sari Narta. Kemudian buku “Pers, Dakwah dan Masyarakat” kumpulan tulisan dari Aziz Triana, Siti Ulil Hidayah, Maftuh, M Rozakun, Wlvi Pritasari, Halwani Sidiq, Nurmela Sugihani, Afif Roisa Rahman, Erfina Nurussa’adah, Basuki Candra, Kunto Adi Setiawan, Bisma Legowo dan Fendi Kurniawan. Sedang novel “Hati yang Tafakur” merupakan karya Ika Nur Fitriani.

Para penulis yang karyanya terhimpun di dalam buku-buku itu merupakan mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Jurnalistik pada semester gasal 2011/2012 lalu. Buku-buku itu dieditori oleh Sutirman Eka Ardhana, pengampu mata kuliah Jurnalistik tersebut. Selain empat judul buku itu, masih ada dua judul buku lagi yakni “Wajah Pers Islam Hari Ini” dan “Menulis Itu Indah” yang masih dalam proses penyelesaian di penerbit. (EKA)

Sumber : http://goo.gl/NEXFP