YOGYAKARTA – PKPU Yogyakarta yang diwakili Kepala Bidang Penghimpunan Cendra Fauzi, Koordinator Retail dan Kemitraan Eko Widiyarto, Putra Ardiansyah dan Sudayat menghadiri rapat evaluasi kinerja kerjasama Kantor Unit Ramadhan (KUR) 1433H di Lt 2 Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga, Jumat (28/9/2012)

Dari UIN Sunan Kalijaga hadir Dekan Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Dr Waryono Abdul Ghofur, Ketua LAZIS Fakultas Dakwah Zainudin M.Hum, Fajrul Munawir, M.Hum dan rekan-rekan dari Laboratorium Agama Masjid Sunan Kalijaga UIN Sunan Kalijaga.

Selain evaluasi, rapat juga membahas rencana kerjasama lanjutan antara PKPU Yogyakarta dengan UIN Sunan Kalijaga, dalam hal ini Fakultas Dakwah dan Laboratorium Agama Masjid Sunan Kalijaga. Selain itu, dibahas pula kemungkinan inisiasi pembentukan Kantor Unit Qurban (KUQ) 1433 H di kawasan UIN Sunan Kalijaga.

“Alhamdulillah, saran saya kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan lagi terutama dalam hal edukasi ZIS, pendampingan, sarana untuk magang mahasiswa, dan advokasi,” ujar Dekan Fakultas Dakwah Waryono Abdul Ghofur.

Ketua LAZIS Fakultas Dakwah, Zainudin mengungkapkan masih banyaknya kekurangan, seperti kerjasama terkesan mendadak, serta sosialisasi ke dosen yang juga belum optimal, sehingga hasil yang diperoleh juga kurang maksimal.

Sementara itu hal berbeda disampaikan pihak Laboratorium Agama. “Alhamdulillah, dari lab (laboratorium agama, red) sendiri sebenarnya ada peningkatan pendapatan ZIS dari 10-20% untuk tahun ini,” ujar Abdul Wahid, Pengurus Laboratorium Agama.

“Kami atas nama PKPU mengucapkan terima kasih atas kerjasama ini kedepan akan kita tingkatkan dalam skala luas dan periode yang lebih panjang,” tutur Cendra Fauzi. Untuk Fakultas Dakwah, kata Cendra, nanti akan kami coba dengan rumusan yang berbeda dari KUR kemarin.

Sementara itu, program Sebar Qurban Nusantara (SQN) PKPU bertajuk “Kutunggu Qurbanmu” sudah mendapat respon positif dari pihak UIN Sunan Kalijaga untuk dilakukan kerjasama. Hal itu sebagai sarana untuk mempermudah akses para dosen, karyawan, dan civitas akademika untuk berkurban yang tepat sasaran dan transparan.

“Insya Allah untuk kurban bisa kerjasama dengan lab,” ucap Waryono, yang juga mantan Direktur Laboratorium Agama. Rapat evaluasi kinerja KUR 1433H ditutup dengan penyerahan laporan keuangan dan program ramadhan 1433 H antara PKPU Yogyakarta dan UIN Sunan Kalijaga.

Rapat  evaluasi juga diakhiri dengan beberapa kesepakatan yakni rencana kerjasama berkelanjutan untuk program edukasi, sosialisasi, serta pendistribusian zakat, dan program Sebar Qurban Nusantara (SQN) PKPU 1433H dalam bentuk Kantor Unit Qurban (KUQ). (PKPU/Eko/Yogyakarta)
Sumber : http://goo.gl/MqWNv