Arsip Berdasar Waktu

 
 

Tokoh pendidikan Zakiyah Darajat meninggal dunia

 

Jakarta (ANTARA News) – Tokoh pendidikan nasional Prof Dr Zakiyah Darajat meninggal dunia pada Selasa (15/1) pagi pukul 09.30 WIB di Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang.

Berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, jenazah saat ini telah dibawa ke kediaman almarhumah.

Zakiyah Darajat yang merupakan Guru Besar Psikologi Agama Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Ciputat, dilahirkan di kampung Kota Merapak, kecamatan Ampek Angkek, Bukittinggi, pada tanggal 6 November 1929.

Setelah menamatkan Sekolah Menengah Atas tahun 1951, Zakiah melanjutkan studinya ke Fakultas Tarbiyah Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) Yogyakarta.

Zakiah meraih gelar Master di Fakultas Pendidikan Universitas Ein Shams, Kairo tahun 1959 dengan spesialisasi Mental-Hygiene. Pada tahun 1964, zakiah meraih gelar doktor dalam bidang Psikologi dengan spesialisasi kesehatan mental juga dari universitas Ein Shams.

Semasa hidupnya beliau banyak menelurkan puluhan karya tulis mengenai masalah psikologi. Zakiah pernah menjabat sebagai anggota DPR dan pendakwah.
(A051/A011)

 

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/353169/tokoh-pendidikan-zakiyah-darajat-meninggal-dunia

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 

 
 

Testimoni

  • Kuliah di Jurusan KPI itu sangat menyenangkan. Selain mendapatkan ilmu agama dan umum, mahasiswa KPI diajarkan metode jurnalistik dan peliputan berita. Dari pembelajaran itu, saya jadi tahu bagaimana menulis sebuah berita dan menyajikan ke publik. Awal mempelajari teknis penulisan berita seakan terasa susah jika dipraktikkan ke lapangan. Namun anggapan susah itu hilang saat saya terjun langsung di lapangan dengan magang di sebuah media cetak terbesar di Kota Solo. Hingga akhirnya, sekarang saya konsen di dunia jurnalistik dengan menjadi seorang wartawan. Karir saya saat ini tidak lepas dari bimbingan dosen KPI yang mengajarkan banyak hal tentang ilmu komunikasi, jurnalistik hingga penyiaran. Bravo KPI…

    Muhammad Khamdi, S.Sos.I, Wartawan Harian Bisnis Indonesia, Jakarta, alumni KPI Angkatan 2002