Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Indonesia (FORKOMKASI) menyelenggarakan Pekan Perdamaian Nasional 2013 mulai hari ini (21/02). Kegiatan ini merupakan respon FORKOMKASI terhadap persoalan kebangsaan, berkontribusi untuk kemajuan dan perdamaian bangsa, mengembangkan potensi SDM dan menjalin ukhuwah mahasiswa.

Pekan Perdamaian Nasional 2013 akan dilaksanakan selama lima hari. Bertempat di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Balai Besar Pendidikan dan Penelitian Kesejahteraan Sosial Yogyakarta. Rangkaian kegiatan meliputi : Peace Lecture, Sekolah Kesejahteraan, Field Trip, Deklarasi Perdamaian, dan Closing Party.

Peace Lecture bertajuk “Mendamaikan dan Mensejahterakan NKRI” akan menjadi pembuka rangkaian kegiatan ini. Berlokasi di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan menghadirkan Menteri Sosial RI, Dr. H. Salim Segaf Al Jufri , budayawan Prof. Frans Magnis Suseno, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Selain itu direncanakan akan diisi pula oleh pakar kesejahteraan sosial Universitas Indonesia Prof. Bambang Shergi Laksmono, aktifis perdamaian DIAN Interfidei Indonesia Elga Joan Sarapung dan Ketua Jaringan Gusdurian Alissa Wahid.

Sekolah Kesejahteraan akan dihelat di BBPPKS Yogyakarta. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan dilanjutkan Closing Party dan Field Trip ke beberapa lokasi diantaranya wisata erupsi merapi, keraton Yogyakarta, Tamansari, dan Malioboro.

Pekan Perdamaian Nasional akan dihadiri oleh 34 Kampus Kesejahteraan Sosial seluruh Indonesia yang terdiri dari Jurusan IKS/KS/PSDK dan Sosiatri. Bertindak sebagai panitia pelaksana adalah Himpunan Mahasiswa Ilmu kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sumber : http://forkomkasi.co.nr/