Fakultas Dakwah, BNN, dan Kemenkominfo Adakan Forum Pembangunan Karakter Bangsa melalui Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga bekerjasama dengan Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo) beserta Badan Narkotika Nasional (BNN) adakan Forum Pembangunan Karakter Bangsa Melalui Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Teatrikal Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga, pada Jumat (01/02).

Direktur Kemitraan Kemenkominfo, Drs. Hendra Purnama, M.Si., selaku Ketua penyelanggara menuturkan bahwa pembangunan nasional  sudah seharusnya dilakukan secara menyeluruh, dengan menitikberatkan pada pengembangan karakter masyarakat dan bangsa. Salah satu hal yang merongrong tumbangnya karakter bangsa adalah penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Hendra Purnama juga menjelaskan bahwa diadakan forum ini yaitu bertujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya membentengi diri dan lingkungan dari dampak buruk narkoba dan obat-obatan terlarang.

Dalam forum ini, ikut hadir Edie Mulyono, SE.Ak, MM (Kasubdit Instansi Pemerintah Direktorat Advokasi BNN), Dr. Suprawoto (Staf Ahli Kemenkominfo Bidang Sosial Budaya) dan Dr. Waryono (Dekan Fakultas Dakwah). Forum dibuka oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Dr. Musa Asy’arie. Dalam sambutannya, Musa mengatakan bahwa, pencegahan dan pemberantasan narkotika merupakan tanggung jawab kita bersama, karena narkotika tidak memandang bulu, narkoba bisa menyerang siapapun. (Doni Tri W-Humas UIN Suka)

Lihat berita terkait di MetroTV.