Sebagai jurusan yang bersentuhan langsung dengan dunia media massa dengan teknologi yang berkembang dengan sangat pesat, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga mempunyai kewajiban untuk terus berbenah untuk menghasilkan lulusan terbaik sehingga alumninya mampu bersaing dalam dunia kerja.

Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, berbagai upaya senantiasa dilakukan oleh pihak jurusan sebagai perpanjangan tangan dari fakultas maupun universitas. Seperti peningkatan kualitas dosen, karyawan, kelengkapan sarana dan prasarana serta memberikan wawasan yang luas kepada mahasiswa tentang pasar kerja lulusan KPI.

Berangkat dari dasar pemikiran di atas, Jurusan KPI bermaksud memberikan wawasan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang dunia kerja lingkup KPI dengan menyelenggarakan kuliah umum dengan tema  “Presenting dan Tantangannya di dunia Pertelevisian”. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Jurusan KPI Dra. Hj. Evi Septiani Tavip H., M.Si. kepada dakwah.uin-suka.ac.id, Jumat (01/03).

Menurut Evi Septiani, kegiatan kuliah umum tersebut paling tidak memiliki tujuan antara lain : memperkenalkan presenting kepada mahasiswa KPI, memberikan pemahaman tentang kerja presenting dan tantangannya di dunia pertelevisian, dan menyiapkan strategi dalam implementasi menghadapi dunia kerja bagi lulusan KPI.

Kuliah umum akan dihelat di Ruang Teatrikal Fakultas Dakwah, hari Senin, 4 Maret 2013. Acara akan dimulai pukul 09.00-13.00 WIB. Dr. Fery Anggara dari  TVRI Yogyakarta akan hadir sebagai narasumber.

“Diharapkan seluruh mahasiswa KPI angkatan 2011/2012 bisa mengikuti kegiatan ini. Begitu pula dari angkatan lain yang berminat,” tambah Evi Septiani.