Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) menyerahkan dana beasiswa senilai 45 juta rupiah kepada 10 orang Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang memiliki prestasi akademik dan hafidz Qur’an. Beasiswa ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BSM Yogyakarta, Dedy Suryadi Dharmawan kepada mahasiswa penerima beasiswa, disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Sekar Ayu Aryani, di Gedung Pusat Administrasi Umum UIN Sunan Kalijaga, Jumat (26/04).

Saat memberi sambutan acara, Sekar Ayu Aryani menyampaikan bahwa sudah lama Bank Syariah Mandiri menjadi mitra bagi UIN Sunan Kalijaga. Beliau juga menyampaikan terimakasih atas kepedulian sosial BSM dalam memberikan beasiswa kepada para mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang berprestasi  dan  hafidz Qur’an. Pemberian beasiswa ini sangatlah tepat mengingat UIN Sunan Kalijaga mengembangkan paradigma keilmuan integrasi-interkoneksi. “Bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa diharapkan bijak didalam menggunakan dana beasiswa yang diberikan, untuk kepentingan bidang pendidikan, sehingga mampu mendongkrak prestasi akademik," tutur Sekar Ayu Aryani.

Dalam acara tersebut, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini bertujuan untuk menunjang aktifitas positif dan bermanfaat bagi mahasiswa hafidz Qur’an di kampus  UIN Sunan Kalijaga. BSM akan turut serta menempatkan dirinya untuk Indonesia yang lebih baik, diharapkan agar kelak mampu menciptakan pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas dan hafidz Qur’an. “Beasiswa yang diberikan ini diharapkan memberikan manfaat dan digunakan secara bijak untuk mendongkrak prestasi," tutur Dedy.

Dari sepuluh penerima beasiswa ini, terdapat tiga penerima dari Fakultas Dakwah. Mereka adalah Agus Imam Wahyudi, Muchlisin, dan Ahmad Baruri. Agus dan Ahmad dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam. Muchlisin dari jurusan Manajemen Dakwah. (Doni Tri W/Ahmd)