Jumat minggu lalu (20/12), empat pasangan ketua jurusan dan sekretaris jurusan (kajur dan sekjur) baru di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (FDK UIN Suka) dilantik. Pelantikan dilakukan di ruang sidang lantai 2 FDK UIN Suka. Setelah dilantik, kajur dan sekjur tersebut akan bertugas mengawal jurusannya masing-masing untuk empat tahun kedepan.

Kecuali jurusan PMI yang memang masih aktif, empat jurusan tersebut adalah jurusan KPI, BKI, MD, dan program studi IKS. Pergantian kajur dan sekjur ini dilakukan karena masa jabatan pejabat sebelumnya sudah habis.

Jurusan KPI yang sebelumnya diketuai oleh Dra. Hj. Evi Septiani T.H., M.Si. dan dibantu sekretarisnya, Saptoni, S.Ag., MA. digantikan oleh pasangan Khoiro Ummatin, M.Si. dan Khadiq, M.Hum. Jurusan MD, sebelumnya adalah Dra. Siti Fatimah, M.Pd. dan Hj. Early Maghfiroh Innayati, M.Si. digantikan oleh pasangan kajur sekjur Drs. Rosyid Ridla, M.Si. dan Achmad Muhammad, M.Ag.

Sementara itu, pasangan Muhsin, MA dan A. Said Hasan Basri, M.Si. menjabat sebagai kajur sekjur baru jurusan BKI, menggantikan Nailul Falah, M.Si. dan Slamet, S.Ag., M.Si. Kajur IKS masih tetap dijabat oleh Dr. Zainudin, sedangkan sekretarisnya, Noorkamila, M.Si. digantikan oleh M. Izzul Haq, M.Sc. Jurusan PMI masih dengan kajur-sekjur yang lama, Fajrul Munawir, M.Ag. dan Dr. Pajar Hatma Indra Jaya, M.Si.

Pelantikan kajur sekjur ini dilakukan oleh Dekan FDK UIN Suka, Dr. H. Waryono, M.Ag. Turut dihadiri pula oleh dekanat dan kajur-sekjur lama.