Akhir tahun ini, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (FDK UIN Suka) melakukan pembenahan fisik yaitu, penataan kantor tata usaha, ruang-ruang laboratorium, dan ruang kuliah. Pembenahan ini telah dimulai dari sebulan yang lalu, dan saat ini akan berakhir. Segala keruwetan sementara ini diharapkan bisa dirampungkan.

Pembenahan ini memang banyak dikeluhkan oleh semua kalangan, baik mahasiswa, dosen, dan karyawan. Namun semua ketidaknyamanan beberapa waktu ini kembalinya adalah untuk mahasiswa sendiri. Hal ini dinyatakan oleh Kepala bagian tata usaha FDK UIN Suka, Drs. Zamakhsari, M.Pd. di ruang kerjanya, hari ini Kamis (19/12). “Ending-nya pelayanan kepada mahasiswa bisa lebih efektif dan efisien, karena selama ini antara pimpinan di lantai 2 dan karyawan di lantai 1 itu dipandang terlalu merepotkan dan lama,” kata beliau.

“Selain itu, penambahan ruang kelas di lantai 1, memfasilitasi dosen senior untuk lebih ringan menjalankan tugasnya. Laboratorium menjadi satu tempat, sehingga diharapkan bisa saling mendukung dan lebih hidup. Ruang seminar dan munaqosyah menjadi tiga ruang,” terang Kabag TU menjelaskan beberapa perubahan yang nantinya pelayanan kepada mahasiswa bisa lebih baik.