Untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat dan mendukung transparansi penyelenggaraan ibadah haji, Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) merancang ulang website haji (http://haji.kemenag.go.id/v2/). Dirjen PHU, Anggito Abimanyu meluncurkannya di gerbong Nusantara kereta Cirebon Express, Selasa (04/03).

“Dengan mengucapkan bismillah, kami luncurkan website haji. Website ini bisa diakses dengan mudah, informasinya juga mutakhir. Kami minta teman-teman media untuk mengkritisi dan memanfaatkan situs ini,” terang Anggito.

Kepada Pinmas Kemenag, Anggito mengungkapkan komitmennya untuk terus meningkatkan performance situs haji ini sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi penyelenggaraan haji. Menurutnya, website yang dibuat secara in house, bukan oleh konsultan ini akan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Website baru ini memuat laporan keuangan penyelenggaraan ibadah haji, rencana perjalanan ibadah haji1435 H, cek keberangkatan, serta materi-materi lengkap mengenai aturan, publikasi ibadah haji. Informasi lebih fokus untuk menyediakan fitur layanan kepada jamaah haji, bukan hanya update kegiatan.