Satu lagi prestasi yang membanggakan diraih oleh mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kali ini datang dari seorang mahasiswa jurusan KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Adalah Khansa Dhia Kurnia Dewi, yang meraih penghargaan dalam rangka Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe DIY 2014. Dalam acara Grand Final yang diselenggarakan pada hari Rabu (16/04) pekan lalu oleh BKKBN, FKIK UMY, dan Jarimulia itu Khansa masuk sebagai finalis dan meraih juara I kelompok putri.

Seperti diberitakan BKKBN Yogyakarta, Grand Final Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe 2014 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai acara puncak even ini memilih 20 Finalis Duta Mahasiswa Putra dan Putri (20 pasang peserta). Para peserta adalah hasil seleksi dari tes pengetahuan dan interview yang diikuti oleh 74 peserta dari 13 Perguruan Tinggi/Akademi yang ada di DIY.

Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe bertujuan untuk menyebarluaskan pemahaman akan pentingnya remaja menyiapkan masa depannya melalui program Generasi Berencana (GenRe) sehingga terhindar dari resiko seks bebas, NAPZA dan HIV AIDS.

Pasangan juara 1 selanjutnya akan mewakili DIY pada pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Tingkat Nasional di Jakarta pada awal Mei 2014.