Ummu Samhah Mufarrihah, salah satu mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), memperoleh apresiasi dari KBRI di Maroko untuk mengikuti kursus dan training Bahasa Arab selama tiga bulan di Rabat, Maroko. Apresiasi tersebut diberikan kepadanya atas prestasinya sebagai Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab dalam rangka peringatan Hardiknas 2014 – HMJ PBA.

Apresiasi ini diberikan atas pentingnya peran bahasa Arab saat ini di dunia ilmu pengetahuan, diplomasi, ekonomi, dan media komunikasi publik, serta merupakan bahasa resmi ke-6 di organisasi PBB dan OKI.

Menurut Tosari Widjaya, Duta Besar LBBP RI, dalam suratnya kepada FDK (14/5), fasilitas yang akan diperoleh antara lain kursus dan training selama tiga bulan di Rabat, Maroko; tiket pesawat PP Indonesia-Maroko; akomodasi dan konsumsi selama Maroko.

“Harapannya adalah akan menjadi motivasi kepada pemegang penghargaan serta mahasiswa lainnya,” kata Tosari Widjaya, “Semoga Allah SWT memberkahi ikhtiar Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam rangka pembangunan sumber daya yang berkualitas untuk masa depan bangsa dan negara Indonesia.”