Stasiun televisi NET. mengunjungi Pusat Pengembangan Teknologi Dakwah (PPTD) Sabtu (13/9) pekan lalu. Dua orang produser program acara NET.10 mewakili stasiun tivi NET. menyempatkan memberikan materi seputar citizen jurnalis kepada anggota SUKA TV pada kesempatan itu.

Dua produser tersebut, Thomas dan Adrian, menyatakan ketertarikannya terhadap anggota SUKA TV yang kerap mengirimkan video citizen jurnalis di stasiun televisi NET. dan sering tayang pada program acara berita NET.10.

Hingga saat ini anggota SUKA TV sudah mengirimkan karya video citizen jurnalis sebanyak 35 video dan 27 video diantaranya lolos untuk ditayangkan.

Program Citizen Jurnalis NET.10 memberikan wadah bagi seluruh masyarakat untuk bisa berpartisipasi mengirimkan sebuah momen maupun berita bagi warga yang ingin belajar sebagai jurnalis. Sebagai imbalannya program Citizen Jurnalis NET. akan memberikan honor senilai 250 ribu rupiah bagi citizen jurnalis yang tayang.

Selain memberikan materi seputar citizen jurnalis, dua produser ini memberikan motivasi kepada peserta untuk peka dan kritis terhadap lingkungan di sekitar sehingga bisa dijadikan sebagai berita yang menarik dan mengirimkannya ke program acara Citizen Jurnalis NET.10.

Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan kerjasama dalam membuat even pertelevisian kepada PPTD FDK UIN Sunan Kalijaga.

Semoga kehadiran dua perwakilan dari stasiun televisi NET. ini dapat melanjutkan kerjasama antar dua belah pihak. (fani maulana)