Jakarta-Selasa (06/01), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, melantik Prof. Drs. H. Akh. Minhaji, MA.,Ph.D sebagai Rektor UIN Sunan Kalijaga periode (2015-2019). Pelantikan sejumlah rektor dan pejabat eselon II kali ini dilaksanakan di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag Jl. MH Thamrin No. 6 Jakarta dan dihadiri para pejabat Eselon I dan II . Prof. Drs. H. Akh. Minhaji, MA, Ph.D. dilantik menjadi Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggantikan Prof. Dr. H. Musa Asy’arie Rektor Periode 2011-2015.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI, Nomor: B.II/3/71204/2014 serta Nomor: B.II/3/00018/2015. Dalam sambutannya, Lukman Hakim Saifuddin, selaku Menteri Agama menyampaikan bahwa pejabat yang baru saja dilantik harus mampu mengemban tugas dengan baik sesuai dengan cita-cita dan tujuan Kementerian Agama.

“Pelantikan ini kita lakukan masih dalam semangat Hari Amal Bakti Kemenag ke-69, sudah barang tentu menjadikan semangat bagi kita untuk dapat menjadi pejabat publik yang mampu melayani masyarakat dengan baik dan memajukan institusi kita. Sebagai pemimpin kita harus mampu menjadi contoh yang baik, dan mewujudkan institusi yang profesional dan bebas dari korupsi. Korupsi adalah musuh kita bersama yang harus kita brantas dengan cara menjadikan institusi yang bersih dari korupsi”, tutur Lukman Hakim.

Lebih lanjut Lukman Hakim Saifuddin berpesan kepada UIN, IAIN dan STAIN sebagai institusi pendidikan harus mampu mencetak generasi yang bermoralitas tinggi serta berwawasan keislaman yang memadai sehingga mampu menjadikan Islam sebagai cahaya. “UIN, IAIN, dan STAIN harus bahu membahu menjadi perguruan tinggi unggulan dan kebanggaan bangsa, dan menjadi tempat penggemblengan kader-kader pembangunan umat Islam dan pembangunan bangsa yang berkepribadian”, pungkas Lukman Hakim Saifuddin. (Doni Tri W-humas)