BKI UIN Suka ke Malaysia

BKI UIN Suka ke Malaysia (Bernas, 23 April 2015)

JOGJA — Sebanyak 17-an orang mahasiswa dari Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, juga dari UMY dan UAD Yogyakarta, akan mengikuti program International Student Week in Malaysia pada 28 April- 3 Mei 2015.

“Kegiatan seperti ini penting bagi mahasiswa, khususnya dari BKI UIN Sunan Kalijaga, yakni untuk menambah pengetahuan, wawasan, dan mempererat persaudaraan anar mahasiswa kedua negara,” kata Ketua Jurusan BKI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Muhsin Kalida, S.Ag., M.A. yang bersama 13 maasiswa UIN dan STIA Alma Ata berkunjung ke Harian Bernas Jogja, Jalan PGRI Sonosewu Jogja, Rabu (22/4). Mereka diterima Sekretaris Korporat Bernas Jogja Tedy Kartyadi dan Redaktur Senior YB Margantoro.

Menurut Muhsin Kalida, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan oleh BKI UIN Sunan Kalijaga untuk keempat kalinya berkat kerjasama LOI dengan universitas di Malaysia. Selain dengan Malaysia, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan Thailand dan Singapura.

Kerjasama antar universitas luar negeri tersebut penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan wawasan mahasiswa BKI. Tantangan dan peluang pendidikan di bidang BKI kian meningkat dan perlu ada peningkatan pengajaran dan wawasan kepada mahasiswa.