Peresmian BMT Manajemen Dakwah, Rabu (15/4), teatrikal Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suka.

Peresmian BMT Manajemen Dakwah, Rabu (15/4), teatrikal Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suka.

Jurusan Manajemen Dakwah (MD) meresmikan Baitul Mal wa Takwil (BMT) MD di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Kalijaga, kemarin (15/4).

Acara yang dimulai jam 8 pagi ini berlangsung meriah karena dikemas sedemikian rupa. Sambutan-sambutan disampaikan oleh: Manajer BMT, Miftachul Khoiri; Ketua Jurusan MD, Rasjid Ridla; dan Dekan baru FDK, Dr. Nurjannah.

Di sela-sela kegiatan, mahasiswa-mahasiswa –terutama dari jurusan MD– menggelar lapak-lapak wirausaha mereka. Sementara, di panggung, sejumlah mahasiswa menampilkan tarian daerah diiringi musik yang meriah.

Sebagai penutup, beberapa mahasiswa menampilkan fashion show.

Miftachul Khoiri mengatakan, launching ini bertujuan untuk memperkenalkan BMT MD kepada khalayak, supaya selanjutnya orang lebih mengenal dan tertarik untuk berpartisipasi di dalamnya seperti menabung dan transaksi lainnya.

“Namun yang paling utama adalah, mahasiswa MD dapat menggunakan BMT MD ini sebagai laboratorium untuk belajar mereka,” kata dosen Ekonomi Islam ini, “tentunya dengan harapan supaya Manajemen Dakwah lebih maju ke depannya.”