Pelantikan Wakil Dekan FDK UIN Suka

Pelantikan Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga bersama Wakil Dekan Fakultas lainnya, oleh Rektor, 15 April 2015.

Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. H. Akh. Minhaji, MA., Ph.D., melantik para Wakil Dekan di lingkungan UIN Sunan Kalijaga. Bertempat di ruang pertemuan, Gedung Pusat Administrasi, kampus setempat, Rabu, 15 April 2015.

Mereka yang dilantik adalah : Dr. Hisyam Zaini, MA., sebagai Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Dr. Nurdin, S.Ag., MA., sebagai Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Dr. Nurul Hak, S. Ag., M. Hum., sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Adab dan Ilmu Budaya.

Lathiful Khuluq, MA., BSW., Ph.D., sebagai Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. H. Zainuddin, M. Ag., sebagai Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan keuangan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Alimatul Qibtiyah, S. Ag., M. Si., Ph.D., sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Dr. Syamsul Hadi, S. Ag., M. Ag., sebagai Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. Mahrus, M. Hum., sebagai Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. Riyanta, M. Hum., sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Dr. Muqowim, S. Ag., M. Ag., sebagai Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Sumedi, M. Ag., sebagai Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan, Dr. Karwadi, S. Ag., M. Ag., sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Dr. H. Fahruddin Faiz, S. Ag., M. Ag., sebagai Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Dr. Muhammad Amin, LC. MA., sebagai Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Ashuluddin dan Pemikiran Islam, Dr. Ustadi Hanzah, S. Ag. M. Ag., sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.

Dr. Hj. Khurul Wardati, M. Si., sebagai Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Arifah Khusnuryani, S. Si., M. Si., sebagai Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Ibrahim, S, Pd., M. Pd., sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Sains dan Teknologi.

Dr. Maharsi, M. Hum. sebagai Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Dr. Erika Suryanti Kusumaputri, S. Psi., M. Si., sebagai Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Iswandi Syahputra, S. Ag., M. Si., sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Sosial dan Humaniora.

Dr. Ahmad Bunyan Wahib, M. Ag., MA., sebagai Wakil dekan bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Misnen Ardiansyah, SE., M. Si., sebagai Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Inayah Rahmaniyah, S. Ag., M. Hum., MA., sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Ke-24 Pejabat baru ini dilantik berdasarkan Keputusan menteri Agama RI Nomor 71 Tahun 2015, Tanggal 14 April 2015, untuk masa jabatan 2015-2019.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. H. Akh. Minhaji, MA., Ph.D., antara lain berpesan kepada para pejabat yang dilantik, agar fungsi koordinasi dilingkungan masing masing pimpinan fakultas dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
Kegiatan yang dilakukan dengan koordinasi yang baik dan didukung dengan sumber daya manusia yang memadai diharapkan akan menjadi daya dukung dan fondasi yang kuat terhadap upaya pencapaian visi universitas untuk menjadi World Class University.
Fokus pencapaian akreditasi UIN Sunan Kalijaga ke depan, tidak hanya mempertahankan akreditasi Nasional yang sudah terakreditasi ” A”, lebih dari itu UIN Sunan Kalijaga akan berupaya untuk mendapatkan pengakuan akreditasi di level ASEAN.

Selain itu Minhaji berpesan, agar jajaran pejabat Dekanan di lingkungan UIN Sunan Kalijaga, agar menjunjung tinggi nilai-nilai universitas, serta mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan kedisiplinan. Juga integritas pribadi, yang menurut Minhaji sangat penting dalam menciptakan budaya kerja yang baik.

Sebutan kampus anti korupsi, jelas Minhaji, terus dikembangkan di UIN Sunan Kalijaga, salah satunya dengan mengembangan Sistem Penjaminan Mutu berkelanjutan. Harapannya, sistem yang baik, diisi oleh orang-orang yang baik akan mendapatkan kualitas kerja yang baik pula. menurut Minhaji, pergantian pemimpin dalam organisasi juga sebuah hal kewajaran untuk semakin meningkatkan kualitas kerja. Apalagi jabatan adalah amanah, yang kelak harus dipertanggungjawabkan. Sehingga saat menjabat hendaknya dilandasi dengan etiket untuk melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, demikian harap Minhaji. (Weni Hidayati-Humas UIN Sunan Kalijaga).