Pelantikan Kajur dan Sekjur Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Senin, 22 Juni 2015

Pelantikan Kajur dan Sekjur Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Senin, 22 Juni 2015

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suka Dr. Nurjannah, M.Si. melantik sejumlah pejabat Ketua Jurusan (Kajur) dan Sekretaris Jurusan (Sekjur) pagi ini (22/6). Bertempat di ruang rapat lantai dua, acara pelantikan dihadiri oleh beberapa pegawai dan seluruh pejabat FDK.

Sebelum prosesi pelantikan dilakukan, acara dimulai dengan pembacaan SK Rektor oleh Kabag TU, Drs. Zamaksari, M.Pd. Selanjutnya pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Dekan FDK. Prosesi pelantikan diteruskan dengan penandatanganan sumpah jabatan dan pakta integritas yang disaksikan oleh para saksi yaitu Wakil Dekan I, Latiful Khuluq, Ph.D. dan Wakil Dekan II, Dr. Zainudin.

Adapun pejabat Ketua Jurusan yang dilantik adalah: Kajur Pengembangan Masyarakat Islam Dr. Pajar Hatma Indra Jaya, M.Si., Kajur Manajemen Dakwah Drs. Rosyid Ridla, M.Si., Kajur Ilmu Kesejahteraan Sosial Arif Maftuhin, M.Ag., Kajur Komunikasi dan Penyiaran Islam Khoiro Umatin, M.Si., dan Kajur Bimbingan dan Konseling Islam Nailul Falah, M.Si.

Pejabat Sekretaris Jurusan antara lain: Sekjur Manajemen Dakwah Moh. Nazili, M.Pd., Sekjur Komunikasi dan Penyiaran Islam Khadiq, M.Hum., Sekjur Bimbingan dan Konseling Islam A. Said Hasan Basri, S.Psi., M.Si., Sekjur Ilmu Kesejahteraan Sosial Aryan Torrido, M.Si., dan Sekjur Pengembangan Masyarakat Islam Suyanto, S.Sos, M.Si.

Dekan FDK menyampaikan bahwa jabatan bukan untuk “gagah-gagahan” namun untuk pengabdian yang ditugaskan oleh negara, agar dijalankan dengan sebaik-baiknya, untuk memajukan Fakultas. Maka masing-masing pejabat harus melakukan atau mengikuti alur pekerjaan demi terciptanya harmonisasi pengembangan kelembagaan. Pekerjaan dalam jabatan yang diberikan senantiasa melekat dalam kehidupan sehari-hari dan semua harus dijaga.

Dekan juga menginstruksikan kepada semua para Kajur dan Sekjur harus bisa memahami seluruh yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dengan dilantiknya para Kajur dan Sekjur ini diharapkan semua kegiatan akademik bisa berjalan lancar dengan penuh tanggung jawab, semua harus memiliki komitmen dan peran yang tinggi untuk bersama-sama dalam memajukan Fakultas. ***(uDin Humas).