YOGYA (KRjogja.com) – Para peserta Kursus Salat dengan Artinya tampak bersemangat. Antara peserta dengan tutor juga berlangsung akrab. Hal ini menambah kedekatan mereka sehingga suasananya mendukung kesuksesan acara ini.

Suasana ini terlihat pada pelaksanaan kursus di Aula KR Jalan P Mangkubumi 40-46 Yogya, Selasa (30/06/2015). Kursus dilaksanakan di tiga tempat. Selain di KR juga di Masjid Syuhada dan Masjid UIN Sunan Kalijaga (Suka). Kursus diselenggarakan KR, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FKD) UIN Suka serta Yayasan Masjid Syuhada (Yasma).

Peserta kursus dibagi dalam puluhan kelompok. Setiap kelompok terdiri 2 – 5 anak dengan dibimbing satu tutor. Dengan begitu maka setiap tutor bisa intensif dalam melakukan bimbingan. Para peserta juga akrab dengan tutor dan teman satu kelompok.

Dalam kursus ini peserta dibimbing melafalkan bacaan Alquran secara benar. Juga diharuskan menghafalkan arti bacaan dalam salat secara bertahap. Setelah hafal beberapa bagian, lantas diminta mempraktikkan salat dengan bahasa Arab disusul kemudian dengan bahasa Indonesia.

Kursus akan berlangsung sampai Sabtu 4 Juli mendatang. (Fie)

Ahmad Lutfie | Selasa, 30 Juni 2015 | 14:14 WIB | Dibaca: 210 | Komentar: 0

http://krjogja.com/read/265895/peserta-bersemangat-suasana-akrab.kr