YOGYA (KRjogja.com) – Ahsan Anugrah Elbar bisa berbangga. Peserta Kursus Salat dengan Artinya ini menerima sertifikat kelulusannya dari orang terkenal, yakni dari Harry Moekti, mantan rocker yang sekarang menjadi dai. Warga Gandekan Tlogoadi Mlati Sleman ini menerima sertifikat tersebut mewakili seluruh peserta lainnya.

“Yang menyerahkan biar Ustad Harry Moekti saja,” kata Dirut PT BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi pada penutupan Kursus Salat dengan Artinya yang diselenggarakan SKH Kedaulatan Rakyat bekerjasama dengan Yayasan Masjid Syuhada Yogyakarta (Yasma) dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga.

Kursus dilaksanakan sejak Senin (29/05/2015) lalu di Aula KR, Masjid UIN Sunan Kalijaga dan di Masjid Syuhada. Sedang penutupan dilaksanakan di Aula KR Jalan P Mangkubumi 40-42 Yogyakarta, Sabtu (03/07/2015). Pada kesempatan ini juga dilakukan demo salat dengan bahasa Indonesia oleh salah satu peserta. Sebelum penutupan dilakukan ujian bagi peserta. Hasilnya, tidak semua peserta lulus.

“Bagi yang belum lulus karena memang belum hafal dengan sempurna. Karena itu dimohon para orangtuanya untuk meneruskan,” kata Ustad Suryadi, koordinator pembimbing.

Ustad Harry Moekti menyatakan salut dengan diadakannya kursus ini. Diharapkan setelah anak mengerti arti bacaan salat, lantas bisa memahami maknanya. “Usia seperti anak-anak ini pas untuk menghafalkan arti bacaan salat. Tapi harus bagus juga hafalannya dalam bahasa Arab. Setelah itu harus ditindaklanjutnya dengan memahami maknanya,” pesannya. (Fie)

Ahmad Lutfie | Sabtu, 4 Juli 2015 | 13:15 WIB | Dibaca: 1226 | Komentar: 0

http://krjogja.com/read/266426/ahsan-terima-sertifikat-dari-harry-moekti.kr