Sore nanti mulai pukul 17.00 WIB, para peserta SBMPTN 2015 bisa melihat pengumuman hasil ujian baik secara online maupun dari media cetak.

Pengumuman melalui online disediakan melalui website pengumuman.sbmptn.or.id. Saat berita ini ditulis, ditunjukkan count-down “Pengumuman hasil SBMPTN 2015  5 jam 39 menit” lagi. Selain itu, ada 11 website mirror yang disediakan panitia untuk menangani kelebihan traffic pengujung.

“Ada 11 website yang kita sediakan untuk bisa diakses peserta membuka hasil pengumuman SBMPTN 2015 pada 9 Juli nanti. Tahun ini sengaja disediakan 11 website dan yang lebih banyak dari pada SBMPTN tahun lalu yang hanya empat website,” kata Rochmat kepada Okezone.com, Selasa (7/7).

Melalui online ini, pengumuman bisa dilihat lebih cepat, namun biasanya terjadi kemungkinan akan kendala dengan banyaknya orang yang mengakses secara bersamaan. Hal ini bisa terjadi jika sebuah server menerima terlalu banyak pengunjung. Tetapi, panitia SBMPTN telah menyiasatinya dengan penambahan fasilitas mirror sebanyak 11 website.

Alternatifnya, beberapa media cetak sudah menyatakan akan memuat pengumuman hasil SBMPTN 2015 besok pagi, Jumat (9/7), seperti harian Kompas dan Kedaulatan Rakyat.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suka menerima calon mahasiswa dari seleksi ini khusus untuk jurusan/prodi IKS, dengan kuota sebanyak 27 kursi.

Alamat website mirror SBMPTN 2015:
http://sbmptn.ui.ac.id
http://sbmptn.itb.ac.id
http://sbmptn.undip.ac.id
http://sbmptn.its.ac.id
http://sbmptn.unand.ac.id
http://sbmptn.unsri.ac.id
http://sbmptn.ipb.ac.id
http://sbmptn.ugm.ac.id
http://sbmptn.unair.ac.id
http://sbmptn.untan.ac.id
http://sbmptn.unhas.ac.id