Kuliah Umum Prodi Bimbingan dan Konseling Islam

Kuliah Umum Prodi Bimbingan dan Konseling Islam

Hari ini Ruang Theatrikal Fakultas Dakwah dan Komunikasi gumregah dengan acara kuliah umum yang dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Ibu Dr. Nurjannah, M.Si., bersama ketua Prodi BKI Bapak A. Said Hasan Basri, S.Psi., M.Si. dan Sekprodi Nailul Falah, S.Ag., M.Si., serta Ketua Lab BKI Bapak Muhsin Kalida, S.Ag., M.A.

Diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mahasiswa Karim Ramdhani, kemudian bersama menyanyikan Indonesia Raya dan Hymne UIN Sunan Kalijaga yang dipandu oleh Aulia Fahda Fauzia.

Kuliah umum yang diikuti oleh 180 mahasiswa angkatan 2013 dan 2014 ini sangat meriah dan berlangsung dari pagi sampai siang dengan tema “Aplikasi Bimbingan dan Konseling Islam dalam Menjawab Fenomena Tawuran” dengan narasumber, Konselor Sekolah SMA Negeri 6 Yogyakarta Bapak Agus Suswanto, S.Pd. yang mampu merubah image sekolah yang identik dengan tawuran menjadi sekolah berbasis research yang mampu menghantarkan siswa-siswinya ke tingkat dunia.

Acara yang dipandu oleh Khairun Nisa Sagala dan Jeni Puji dengan tiga bahasa, (Indonesia, Arab dan Inggris) dimeriahkan oleh performance musik Isnan Hanif, Ali Marzuki, dkk. dan parodi puisi oleh Catur Widjayanti, dkk. (semua performance angkatan 2013).

Acara ini juga melibatkan dosen-dosen di Prodi BKI yang ikut melebur bernyanyi bersama dengan mereka. Apalagi acara ini juga diliput oleh SUKA TV. Tentu acara-acara sejenis akan terus berlangsung guna menambah wawasan dan kompetensi mahasiswa.