Bedah Buku Dinamika Kerukunan Antar Umat Beragama

Bedah Buku Dinamika Kerukunan Antar Umat Beragama

Dalam rangka mensyukuri kelahiran ke 64 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, mengadakan kegiatan Bedah Buku “Dinamika Kerukunan Antarumat Beragama” yang berlangsung pada hari Senin, 28 September 2015, dimulai pada pukul 09.00, bertempat di Ruang Teatrikal Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Penerbit Rosdakarya.

Dipilihnya buku ini untuk dibedah, salah satu alasannya adalah, buku ini sangat unik karena ditulis oleh seorang akademisi dan praktisi, karena beliau adalah Guru Besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Direktur Program Pasca Sarjana. Serta pernah menempati posisi sebagai Kepala Badan Litbang Agama dan Diklat Keagamaan, Sekjen dan Staf Ahli Menter Agama bidang Hukum dan HAM di Kemenag RI Jakarta.

Dalam Bedah Buku ini tereksplorasi buku karya Prof. Dr. H. Faisal Ismail, MA. Buku ini terdiri dari lima bab, yang isinya antara lain adalah membahas bahwa Islam adalah agama yang sangat menjunjung tinggi dan mengapresiasi keberagaman, kebinekaan dan pluralisme. Islam menentang segala bentuk kekerasan dan teror yang dilakukan atas nama agama.(uin-suka.ac.id)

Related Post

 

Tags: