Senyatanya kegembiraan itu bisa kita ciptakan dalam kesederhanaan penuh makna.

Mahasiswa baru BKI angkatan 2015 kreatif merealisasikan Makrab (Malam Keakraban) yang di-package dalam kegiatan outbond, agar semakin kuat nilai keakraban dan kekompakan angkatan 2015.

Acara yang diikuti oleh 80-an mahasiswa angkatan 2015 plus 20-an tim fasilitator dari Volunteers Lab BKI ini, berlangsung dua hari. Pada hari Sabtu (14/11), diisi dengan motivasi dan diskusi keorganisasian hingga malamnya digelar api unggun dan perform seni dan bakat (musik, drama, puisi dan parodi).

Pada Minggu (15/11) esok harinya, para peserta berhamburan di bibir pantai, menikmati sejuknya udara pagi, dan main bola bersama sebagai warming up sebelum outbond dimulai. Tepat jam 07.30, dimulailah outbond dengan membagi peserta menjadi 6 kelompok, 4 kelompok adalah mahasiswi dan 2 kelompok lainnya adalah mahasiswa. Asyiknya kegiatan ini hingga waktu Dhuhur menjelang. Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah bagi kelompok yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi pada setiap permainan dalam outbond.

Thanks to semua mahasiswa BKI angkatan 2015, serta kepada tim Volunteers Lab BKI khususnya tim outbond. Mulai dari Direktur Lab BKI Bapak Muhsin Kalida, MA. Beserta timnya si Karim, Nisa, Fahda, Vera, Umu, Hanif, Jeni, Cahyo, Nuri, Afifah, Ilham, Nur dan yang lainnya. Serta terima kasih buat Kaprodi A. Said Hasan Basri, S.Psi., M.Si., dan Seksprodi Nailul Falah, M.Si., serta Bapak Dr. Irsyadunnas, M.Ag., Much. Choirudin,S.Pd. dan Zein Musyrifin, M.Pd.I. yang telah mendampingi mereka selama kegiatan berlangsung. Semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan Program Studi BKI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN sunan Kalijaga Yogyakarta. Aamiiiin.

By Lab BKI Volunteers Team