Mahasiswa jurusan KPI konsentrasi Jurnalistik angkatan 2013 menyelenggarakan Pameran Fotografi mulai Senin (14/12) sampai hari ini di jalan depan Teatrikal Dakwah. Tema yang diangkat adalah “Manusia Punya Cerita”. Pameran ini merupakan tugas akhir dari mata kuliah Fotografi Jurnalistik yang diampu Bapak Sutirman Eka Ardana.

Panitia yang diwakili Amanda Sulistyo Ningrum melalui rilisnya hari ini mengatakan, dengan tema tersebut panitia bermaksud menyampaikan kisah-kisah kehidupan manusia yang diungkapkan melewati sebuah foto. “Dalam pameran itu terdapat banyak foto-foto yang mewakili cerita kehidupan manusia,” tambah dia.

Dalam pameran ini, kata Amanda, pengunjung disuguhi dengan berbagai foto unik dan kreatif hasil mahasiswa-mahasiswi KPI dan menilai hasil foto terbaik dengan cara memberikan sebuah tanda kertas warna-warni yang dibagikan oleh panitia. Selanjutnya, untuk foto terbaik akan memperoleh penghargaan dari panitia. Selain ada pameran foto, hiburan-hiburan, acara ini diisi dengan saresehan dan ngobrol santai bareng Teguh Rano Sastra–seorang wartawan senior.

Acara ini terselenggara dengan meriah, dekorasinya yang ramai dan kreatif menarik para pengunjung, apalagi letak acara yang bertempat di jalan depan Teatrikal Dakwah yang strategis. “Jalan itu merupakan salah satu jalan yang banyak dilalui mahasiswa untuk masuk ke daerah kampus,” ungkap Amanda, “tidak hanya itu, kemeriahan semakin bertambah ketika Bapak Sutirman Eka Ardana membuka acara dengan menampilkan sebuah persembahan pembacaan puisi karyanya.”

“Acara ini diselenggarakan tiap tahun, namun kali ini merupakan pameran terbaik dari semuanya, saya bangga dan terharu,” ujar Bapak Sutirman.

Amanda mengatakan dengan terselenggaranya pameran ini panitia berharap mudah-mudahan mereka bisa mewakili sepenggal kisah dari berbagai kisah anak manusia, dan mereka juga ingin membuktikan bahwa sebuah foto pun mempunyai cerita.[]