Alhamdulillah, rangkaian Konseling Krisis pada santri korban kebakaran di PP Darul Qur’an Gunung Kidul telah selesai dilaksanakan.
 
Kerjasama solid antara HMJ BKI, Mitra Ummah, Volunteer Lab BKI, dan dukungan civitas akademika FDK, berkolaborasi dengan berbagai elemen dalam penanganan PSTD (Post Traumatic Stress Disorder) bencana kebakaran.

Rangkaian kegiatan yg berlangsung sejak Jum’at dan Sabtu lalu diawali dengan penggalangan dana di kampus dan di Titik Nol Mailoboro, berlanjut ke pendampingan dan konseling kelompok pada Selasa dan Kamis, akhirnya ditutup hari ini dengan Outbound Motivation Training dan serah terima Bantuan Sosial hasil penggalangan dana.

Outbound yg berlangsung dari jam 09.00-15.00 ini, sukses membuat ke 428 Santri putra/putri larut dalam kegembiraan. Alhamdulillah ke 40-an Mahasiswa yg terjun, dapat meng-handle jumlah peserta yg besar. You have many experient guys…

Semoga mereka dapat melupakan trauma kesedihan karena kehilangan salah satu teman yang menjadi korban kebakaran dan harta benda mereka.

Sampai ketemu kembali, adik-adikku yg polos, lugu, dan lucu. Di kampus putih kami khan menunggumu. Kelak, kalian akan jadi penerus kami, sebagai mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang mampu MEREALISASIKAN EMPATI MENJADI TINDAKAN NYATA.

Semoga rangkaian kegiatan ini memberi makna dan pengalaman serta manfaat bagi kita semua.

A. Said Hasan Basri, Sabtu, 16 Januari pukul 21:38