Pagi ini, Kamis (25/2), bertempat di Teatrikal Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Ibu Dekan FDK, Dr. Nurjannah, M.Si. melepas lulusan periode II wisuda tahun 2015/2016. Beliau memberikan beberapa pesan kepada 80 calon alumni.

Setelah lulus, sebagai alumni bisa memilih dari beberapa pilihan, kata Ibu Nurjannah. Bisa melanjutkan studi atau mencari pekerjaan. “Penerimaan besok, S2 KPI diselenggarakan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, sedangkan dua jurusan lainnya, BKI dan Pekerjaan Sosial masih diselenggarakan di Pascasarjana,” ungkap Nurjannah.

“Semoga bisa segera diselenggarakan di FDK sendiri, seiring dengan bertambahnya jumlah doktor kita,” tambahnya.

Bagi yang memilih bekerja, sambungnya, bisa menghubungi alumni-alumni kita yang banyak mempunya grup-grup diskusi di internet. “Banyak dari mereka yang gajinya melebihi saya. Kalau saya hanya 10 juta per bulan misalnya, mereka bisa 10 juta per hari. Silahkan mengikuti magang.”

Ijasah

Tahun ini masalah ijasah sepertinya masih berlanjut. Permasalahan rektor definitif yang seharusnya menandatangani ijasah belum terselesaikan, mengingat proses pemilihan rektor baru itu masih harus melewati beberapa tahapan lagi. Rektor yang ada saat ini, hanya berstatus pejabat sementara.

“Pemilihan rektor definitif, saat ini masih di senat, selanjutnya dikirim ke kementerian. Dari sana, kementerian akan ada fit and proper test dari 7 tenaga ahli. Selanjutnya, menteri agama memilih dari hasil proses itu,” terang Nurjannah.

“Untuk sementara, silahkan diminta surat keterangan lulus, dan surat keterangan lain, misalnya untuk konselor (BKI).”

Kepada calon alumni, harap Ibu Dekan, agar bersabar. “Silahkan menyampaikan pesan, permohonan, namun dengan cara-cara yang baik.”

Dalam acara ini, wakil wali mahasiswa menyampaikan pula pesan kesannya.