spanumYOGYA(KR) – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2016 untuk Program Studi/ Jurusan Keilmuan Keagamaan.

Saat sosialisasi SPAN-PTKIN di Gedung Convention Hall, Kamis (25/2), Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Sunan Kalijaga Prof Dr H Sutrisno MAg menjelaskan, SPAN dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi. Tahapan awal seleksi jalur prestasi ini dengan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Sosialisasi PMB jalur SPAN-PTKIN 2016 dihadiri perwakilan sekolah dan madrasah se-DIY, juga Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY Drs Kadarmanto Baskara Aji MM, dan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY Drs H Noor Hamid MPdI.

Informasi lengkap di laman di http:/www.span-ptkin.ac.id.

“Peserta didik lulusan SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Muadalah yang berminat mendalami ilmu keislaman dapat mengikuti PMB jalur SPAN-PTKIN ini. Penerimaan dibuka dari tanggal 9 Maret sampai 30 April 2016. Seleksi dari 6-19 Mei 2016 dan peng-umuman pada 23 Mei 2016,” papar Sutrisno.

Sedangkan tahapan input PDSS SPAN-PTKIN 2016 dimulai dari 24 Februari sampai 31 Maret 2016. Penyelenggara SPAN ini adalah seluruh UIN/IAIN/STAIN se-Indonesia dengan total 55 PTKIN. Khusus di Yogya penyelenggara SPAN ini hanya di UIN Sunan Kalijaga dengan kuota 1.028 kursi di 24 Prodi. (Asa)-g

————-

Judul di Kedaulatan Rakyat, 26 Feb 2016, “UIN Buka Jalur Seleksi Prestasi Akademik”.

Kami telah merangkum informasi penerimaan mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga yang bisa dibaca di halaman berikut.