snmptn2014Ketua Admisi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Dr. Casmini M.Si. mengatakan kepada KR, Kamis (10/3), bahwa batas waktu pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur SNMPTN 2016 akan ditutup pada Sabtu (12/3) besok. Artinya waktu pendaftaran bagi siswa untuk mengikuti seleksi tanpa tes ini tetap sesuai jadwal semula, tidak diperpanjang, sehingga peserta diimbau agar segera mendaftar.

Pendaftaran SNMPTN tidak diperpanjang oleh panitia karena sudah dirasa sudah sangat cukup. Bagi siswa yang tidak mendaftar, artinya melepaskan haknya sebagai peserta SNMPTN 2016.

“Kami dari panitia SNMPTN hanya bisa mengimbau saja kepada semua sekolah dan bagi siswa yang mempunyai hak mendaftar SNMPTN, segeralah mendaftar, jangan menunda-nunda pendaftaran,” terang Casmini.

Mendekati berakhirnya masa pendaftaran PMB tanpa tes ini, diakui Casmini, jika aliran pengakses website SNMPTN atau laman resmi pendaftaran mengalami peningkatan signifikan. Namun, panitia SNMPTN optimis kapasitas server masih sangat memadai untuk melayani pendaftaran.

KR Jumat, 11 Maret 2016 halaman 18