70d35ebb48f36ce040fe9f4f707ebc41_400x400

Ali Mustafa Yaqub (@AliMustafaYaqub)

VIVA.co.id – Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yaqub meninggal dunia pagi ini, Kamis, 28 April 2016, sekitar pukul 06.00 WIB. Sang istri menceritakan kronologis bagaimana sang suami akhirnya menghadap kembali ke Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jadi kemarin itu malam Rabu, pulang dari pengajian Sunda Kepala,” kata istri almarhum, Ulfah, dalam perbincangan dengan tvOne.

Saat itu, lanjut Ulfah, kondisi Ali Mustafa batuk-batuk seperti masuk angin. Ia kemudian istirahat seharian. Lalu, malamnya memeriksakan diri ke dokter.

“Kena flu aja (kata dokter), jadi dikasih obat batuk sama vitamin,” kata Ulfah menambahkan.

Mereka pun pulang kembali ke rumah. Ali Mustafa kemudian makan dan meminum obat yang diberikan dokter sekali.

“Semalaman gak bisa tidur, sampai Subuh, adzan Subuh bangun, Salat Subuh tapi sambil duduk, mondar-mandir ke kamar mandi. Habis dari kamar mandi tiduran,” lanjut Ulfah.

Ulfah mengatakan, ketika itu Ali Yaqub masih bisa bicara, tapi sudah malas saat merespon. Mereka lantas ke rumah sakit lagi, yakni ke RS Hermina Ciputat.

“Di rumah sudah lemes, saya lihat denyut jantung sudah satu-satu gitu. Saya telpon driver bawa ke RS. Sama dokter dikasih pertolongan pernafasan, hasilnya kosong, terus matanya sudah gak ada respons,” imbuh Ulfah.

Ulfah menambahkan, saat akan dibawa ke RS, almarhum masih bisa (berbincang). Setelah semua ikhtiar dilakukan, akhirnya dokter memberikan kabar duka kepadanya.

“Sama dokter jantung sudah 0. Dengan berat hati (dokter) saya menyatakan bapak tidak ada, kurang lebih jam 6 pagi tadi.”

http://nasional.news.viva.co.id/news/read/766289-detik-detik-meninggalnya-ali-mustafa-yaqub