Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. K. H.Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D., melantik Kepala Bagian Jabatan Administrasi UIN Sunan Kalijaga, Selasa (16/8) di ruang rapat lantai 1 PAU.

Dr. Zamakhsari, M.Pd. yang telah bertugas selama kurang lebih empat tahun di Fakultas Dakwah dan Komunikasi harus pindah tugas ke pos baru sebagai Kabag Rumah Tangga Biro Administrasi Umum dan Keuangan. Sedangkan Kabag TU FDK diisi oleh Drs. Abdul Haris Mahmudi, M.A.

Selain itu, pejabat baru yang dilantik lainnya antara lain:

Ali Sodiq, S.Ag, MA sebagai Kabag Keuangan dan Akuntansi Biro Administrasi dan Keuangan,

Muhammad Mahyudin, SH, MA sebagai Kabag di bagian Tata Usaha Biro Administrasi Umum dan Keuangan,

Dra. Sarjinem sebagai Kabag Kemahasiswaan dan Alumni Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama,

Drs. Rokhmat sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Adab dan Ilmu Budaya,

Drs. Ahmadi, MM sebagai Kabag di Tata Usaha Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan,

Drs. Mujiadi,M.Si sebagai Kabag di Tata Usaha Fakultas Sains dan Teknologi,

Dra. Budhi Susilowati, MA sebagai Kabag di Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora,

dan Dra. Retty Tri Hadiati sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Rektor berpesan kepada pejabat yang baru tersebut agar lebih meningkatkan kinerja dan semangat pengabdian sesuai dengan semangat 17 Agustus yang sedang dirayakan.

“Semangat tersebut muncul dari inspirasi dan gejolak sekelompok pemuda yang mendatangi Soekarno pada saat itu. Para pemuda tersebut menegaskan desakannya kepada Soekarno agar segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Desakan para pemuda itu ternyata mampu membakar semangat dan keberanian seorang Soekarno untuk segera memproklamasikan kemerdekaan dalam situasi genting dan sulit tersebut. ,” terang Yudian.

Dengan penuh keberanian dan segenap tanggungjawab, sambung Yudian, tugas yang maha penting itu dilaksanakan Soekarno dengan baik dan akhirnya jadilah sebuah bangsa yang merdeka sampai saat sekarang

Rektor mengharapkan berangkat dari api semangat kemerdekaan inilah, para pejabat baru  hendaknya mampu mengambil pelajaran yang berguna dari ruh kemerdekaan, yakni semangat berkurban, pengabdian total, dan cinta tanah air sebagaimana cinta kepada tugas pekerjaannya. (Humas UIN)