sosialisasi-pembelajaran-fakultas-dakwah-dan-komunikasi-uin-sunan-kalijaga-yogyakarta-agustus-2016

Muhsin Kalida saat menyampaikan materi sosialisasi pembelajaran, Agustus 2016

Mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengikuti kegiatan sosialisasi pembelajaran selama tiga hari, mulai Senin (22/8) hingga Rabu (24/8) kemarin.

Terdapat 460 lebih mahasiswa baru diampu oleh 20 dosen pemateri. Sosialisasi pembelajaran merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh mahasiswa baru setelah sebelumnya mengikuti OPAK.

Bertempat di ruang kuliah Fakultas Dakwah dan Komunikasi, para peserta memperoleh materi mengenai cara belajar di kampus baru mereka. Para pengisi materi yaitu dosen-dosen FDK yang telah mengikuti training for trainer Center of Teaching Staff Development (CTSD) memberikan materi agar mahasiswa baru bisa cepat beradaptasi mengenai pembelajaran di FDK.

Kompetensi lainnya yang disampaikan antara lain: sejarah UIN Sunan Kalijaga, kekhasan UIN Sunan Kalijaga, kompetensi lulusan, pembelajaran orang dewasa, IT, cerdas emosi, gaya belajar, strategi membaca dan mencatat, karya ilmiah dan plagiarisme, pengenalan lembaga kegiatan mahasiswa, pengenalan pusat studi dan fasilitan kampus lainnya, serta penyingkapan diri.