Wakil Dekan II FDK, Alimatul Qibtiyah, Ph.D. bersama mahasiswa baru yang berani maju menceritakan prestasinya, Jumat (30/9), Convention Hall UIN Suka.

Wakil Dekan II FDK, Alimatul Qibtiyah, Ph.D. bersama mahasiswa baru yang berani maju menceritakan prestasinya, Jumat (30/9), Convention Hall UIN Sunan Kalijaga.

Tanggal 30 September 2016 kemarin menjadi spesial karena pada hari itu Fakultas Dakwah dan Komunikasi merayakan hari lahirnya yang ke 46. Bertepatan dengan hari lahir, FDK menyelenggarakan kuliah umum bertema ‘Filantropi Islam dan Kewarganegaraan Muslim Indonesia‘ di Convention Hall UIN Suka.

Setelah sambutan dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. H.M. Kholili, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan do’a. Pemotongan tumpeng melibatkan mahasiswa baru yang berani maju menceritakan prestasi yang diraihnya.

Empat mahasiswa, dua perempuan, dua laki-laki, berani maju, dan menceritakan pengalamannya meraih prestasi. Dina, berprestasi dalam bidang silat. Lu’lu’ dalam bidang aritmatika sempoa. Faiz dalam olah vokal dengan keadaannya yang difabel. Dan Jauzan yang gemar meneliti sehingga memperoleh penghargaan dalam LKTI dan LKTA tingkat nasional.

Wakil Dekan II, Alimatul Qibtiyah, Ph.D. menyatakan kebanggaannya dengan budaya prestasi yang dibawa mahasiswa baru. “Terlebih lagi yang maju disini, seimbang, dua putra, dua putri; yang seperti ini yang seharusnya dikembangkan,” kata aktivis penggiat gender ini.

Do’a bersama dipimpin oleh Afif Rifa’i, M.S., dekan FDK periode 2004-2008, diikuti oleh segenap civitas akademika FDK.