abdur-rozaki-serah-terima-wisuda-november-2016

Dr Abdur Rozaki memberi pengarahan kepada calon alumni FDK yang akan mengikuti wisuda periode 1 2016/2017, Teatrikal FDK, 21 November 2016.

Saat memberi pengarahan kepada calon wisuda FDK periode 1 2016/2017, pagi ini (21/11), Dr. Abdur Rozaki, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama FDK, menyampaikan, setelah wisuda, jangan pernah lepas dari arus informasi.

“Wajib punya hape (handphone), dan jangan sering-sering tinggal di rumah, perbanyak silaturahmi,” kata Rozaki.

Karena dari handphone bisa memperoleh informasi-informasi dengan cepat serta koneksi. “Memang rezeki ada jatahnya, namun harus dikejar, dengan bekerja keras,” lanjut dia.

Selain itu, tambahnya, setelah wisuda, harus semakin dewasa, dan semakin dengan dengan Tuhan.

Rozaki juga menceritakan perjalanan hidupnya saat menghadapi masa-masa kelulusan. Dikatakannya, saat setelah lulus, sempat bekerja di Primagama, NGO, dan selalu berkawan dengan teman-teman AJI. Asosiasi Jurnalis Indonesia.

“Dari situ saya bisa memperoleh update informasi dengan cepat,” katanya bersemangat.

Hingga pada suatu saat dia memperoleh beasiswa dari Kompas untuk melanjutkan studi S2.

“Sempat mencoba bekerja menjadi wartawan, meliput Merapi, namun rasanya berat sekali. Karena kerja wartawan 24 jam,” ungkapnya.

Akhirnya Abdur Rozaki memilih menjadi akademisi. Tesisnya telah dibukukan dan diresensi oleh beberapa surat kabar nasional. Selain itu, juga membawanya diundang dalam forum internasional di Thailand dan Kyoto.