Sekolah Wirausaha Baznas Batch 2 (Desember 2016)

Sekolah Wirausaha Baznas Batch 2 (Desember 2016)

JAKARTA (BAZNAS): Setelah sukses pada sesi perdana, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali membuka pendaftaran peserta Program Sekolah Kewirausahaan (SEWIRA) tahap kedua. Ini mengingat, Oktober 2016 lalu, SEWIRA BAZNAS Batch 1 diikuti 105 peserta.

Karena melihat animo besar para calon peserta itulah, BAZNAS akan menyeleksi para pemuda Muslim yang memenuhi syarat dan berkomitmen kuat menjadi pengusaha bergabung dengan SEWIRA BAZNAS jilid 2.

BAZNAS meluncurkan program SEWIRA dalam rangka mencetak dan membina para pemuda-pemudi Muslim menjadi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang tangguh, profesional, dan berakhlak mulia,. Program ini bertujuan mengurangi kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pendaftaran akan dibuka pada 5-22 Desember 2016, dan seleksi wawancara digelar 24-28 Desember 2016. Nama peserta yang lolos akan diumumkan pada 10 Januari 2017.

Persyaratan:

  1. Muslim/Muslimah berusia 19-30 tahun
  2. Tidak merokok
  3. Belum memiliki usaha namun berkeinginan untuk berwirausaha
  4. Berkomitmen mengikuti seluruh rangkaian program selama satu tahun

Persyaratan khusus:

  1. Mengisi formulir pendaftaran yang bisa diperoleh dengan mengunggah (downloadhttp://bit.ly/FORMSEWIRABATCH2, atau mengambil langsung ke Kantor BAZNAS Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat
  2. Melampirkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari RT/RW atau surat rekomendasi dari institusi/lembaga/organisasi resmi yang menjelaskan bahwa calon peserta berhak menjadi peserta SEWIRA
  3. Menyertakan slip gaji atau surat keterangan penghasilan pribadi atau orang tua (bagi yang belum menikah)
  4. Foto kopi tanda pengenal (KTP/kartu mahasiswa) dan foto kopi kartu keluarga.

Untuk diketahui, pendidikan dan pelatihan kewirausahaan yang berlangsung setahun ini memiliki beberapa program. Yaitu:

  1. Matrikulasi
  2. Training, mentoring, business coaching (pendampingan usaha),
  3. Seminar/workshop bisnis
  4. Kajian bisnis syariah
  5. Fieldtrip UMKM

SEWIRA menyediakan beasiswa Program Sekolah Kewirausahaan BAZNAS selama 12 bulan, sehingga peserta tidak dipungut biaya apapun. Peserta juga mendapatkan fasilitas ruangan kelas berpendingin ruangan (AC) dan perpustakaan, serta bimbingan dari tenaga pendidik (trainer/mentor/coach) dan juga praktisi bisnis yang kompeten. Para lulusannya akan tergabung dalam forum pengusaha alumni SEWIRA.

Persyaratan seleksi calon peserta dapat dikirimkan via surel (email) ke herlina.wijayanti@baznas.or.id. Seluruh berkas di-scan dan dikirimkan dengan subject “Daftar Sewira Batch 2”. Bisa juga melalui pos dan sejenisnya, atau diantar langsung ke alamat Manajemen SEWIRA BAZNAS, Kantor BAZNAS Kebon Sirih, Jl. Kebon Sirih No 57, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat 10340.

CP :
MANAJEMEN SEWIRA BAZNAS
0813 1567 9229 (WA)
085890004614 (SMS & TELP)

Sumber: http://pusat.baznas.go.id/berita-utama/baznas-buka-pendaftaran-sewira-batch-2/ (Berita Utama | December 1, 2016 11:28 am)