PENGUMUMAN
Nomor: B-183/Un.02/R.l/TU.00.3/l/2017

TENTANG
PERUBAHAN JADWAL DAN PROSEDUR HERREGISTRASI MAHASISWA
SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2016/2017 UIN SUNAN KALIJAGA
YOGYAKARTA

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Dalam rangka memperlancar proses Herregistrasi dan Pengisian KRS Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017 bagi mahasiswa Diploma dan Sarjana, maka dengan ini kami sampaikan perubahan Jadwal Herregistrasi, dan Prosedur Herregistrasi mahasiswa sebagai berikut:

I. Jenjang Diploma (D3) dan Sarjana (SI)

a.   Perubahan Jadwal Herregistrasi Mahasiswa

No Kegiatan Sebelumnya Menjadi
1 Masa Pembayaran Biaya Pendidikan 16 – 25 Januari 2017 16 – 23 Januari 2017
2 Pengisian KRS Mahasiswa 26 Januari – 10 Februari 2017 24 Januari – 10 Februari 2017
3 Konsultasi DPA 16 Januari – 10 Februari 2017 16 Januari – 10 Februari 2017 (tetap)
4 Pembayaran Biaya Pendidikan Mata Kuliah Berbayar 13 – 17 Februari 2017  13 – 17 Februari 2017 (tetap)

b.   Prosedur Herregistrasi Mahasiswa

  1. Melakukan pengecekan syarat pembayaran melalui laman://akademik.uin-suka.ac.id (pilih menu PEMBAYARAN- Submenu SYARAT PEMBAYARAN).
  2. Bagi mahasiswa yang tidak bisa melakukan pembayaran disebabkan persyaratan Evaluasi Semesternya tidak terpenuhi agar menghubungi Kasubag. Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas masing-masing untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
  3. Bagi mahasiswa yang tidak bisa melakukan pembayaran disebabkan IPKnya kurang dari 2.00 agar mencetak SURAT PERINGATAN dan bukti tanda terima Surat Peringatan (diunduh/download dari sistem akademik ketika melihat syarat pembayaran), selanjutnya menemui Ketua Jurusan/Program Studi dan Wakil Dekan Bidang Akademik untuk mendapatkan pembinaan akademik. Kemudian bukti surat tanda terima surat peringatan yang sudah ditandatangani oleh mahasiswa beserta tanda tangan para saksi (Ketua Jurusan/Prodi dan Wakil Dekan Bidang Akademik) diserahkan ke petugas Sub. Layanan Akademik di Lantai I Gedung Rektorat Lama untuk dilakukan pembukaan tagihan pembayaran biaya pendidikan di Bank.
  4. Pembayaran biaya pendidikan dilaksanakan secara online melalui Bank Mandiri, BRI, BNI, Bukopin dan BSM.
  5. Sebelum melakukan pengisian KRS, mahasiswa agar menyiapkan data alamat tinggal saat ini, alamat e-mail dan nomor hand phone (HP) yang aktif dipakai untuk di -input-kan ke dalam sistem   akademik   pada   saat   melakukan   pengisian   KRS   (cara   input pilih menu PERKULIAHAN-submenu ISI KRS- lalu klik tombol  Perbaharui Data Diri).
  6. Mahasiswa agar melihat dan mencermati Jadwal Pembayaran Biaya Pendidikan dan Pengisian KRS untuk Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017 serta melakukan pembayaran dan Pengisian KRS.
  7. Pengisian KRS dilaksanakan sesuai Jadwal Terlampir.
  8. Jika sampai dengan tanggal 23 Januari 2017 tidak melakukan pembayaran, maka sistem akan memberikan status cuti.
  9. Jika mahasiswa berstatus cuti lebih dari 2 kali, maka akan terkena sanksi Drop Out (DO).

II. Jenjang Magister dan Doktor diatur sebagai berikut:

a.    Jadwal Herregistrasi Mahasiswa

No. Kegiatan Jadwal Pelaksanaan
1 Pembayaran Biaya Pendidikan 23 Januari – 3 Februari 2017
2 Konsultasi DPA 23 Januari – 10 Februari 2017
3 Pengisian KRS 30 Januari – 10 Februari 2017
(silahkan menghubungi Petugas Prodi masing-masing)

b. Prosedur Herregistrasi Mahasiswa

Melakukan pengecekan syarat pembayaran melalui laman://akademik.uin-suka.ac.id (pilih menu PEMBAYARAN- Submenu SYARAT PEMBAYARAN).

Demikian Pengumuman ini disampaikan untuk menjadikan perhatian dan digunakan dengan sebaik-baiknya.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Yogyakarta, 9 Januari 2017
a.n. Rektor
Wakil Rektor Bidang Akademik dan
Pengembangan Lembaga

 

Sutrisno

 

Tembusan:

  1. Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (sebagai laporan);
  2. Para Wakil Rektor UIN Sunan Kalijaga;
  3. Para Dekan Fakultas dan Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga;
  4. Para Kepala Biro UIN Sunan Kalijaga;
  5. Para Ketua Lembaga di Lingkungan UIN Sunan Kalijaga;
  6. Para Kepala UPT di Lingkungan UIN Sunan Kalijaga;
  7. Kabag. Keuangan dan Akuntansi UIN Sunan Kalijaga

 

Lampiran

JADWAL PENGISIAN KRS SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2016/2017
BAGI MAHASISWA D3 DAN S1 UlN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

No Program Studi
+/- Jml Mhs Hari Tanggal Jam
1 Komunikasi dan Penyiaran Islam 592 Selasa 31 Januari 2017 08.00 – 13.55
2 Ilmu Kesejahteraan Sosial 479 Kamis 2 Februari 2017 08.00 – 12.25
3 Bimbingan dan Konseling Islam 423 Selasa 7 Februari 2017 08.00 – 11.55
4 Pengembangan Masyarakat Islam 352 Selasa 7 Februari 2017 15.30 – 18.55
5 Manajemen Dakwah 464 Kamis 9 Februari 2017 08.00 – 12.25

Unduh pengumuman (PDF).