Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, M.A, Ph.D., melepas kontingen untuk Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) VIII yang akan digelar 26 April – 1 Mei 2017 mendatang di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kontingen ini terdiri atas 16 putra, 14 putri dan 7 official.

“Kita targetkan juara 1 atau 2 pada setiap cabor. Seperti lomba, debat bahasa inggris dan arab, musabaqoh qiratul qutub, karya tulis ilmiah, pencak silat, catur, tenis meja, bulu tangkis dan karya inovasi,” kata Rektor dalam pidato pelepasan kontingen (21/04) bertempat di Laboratorium Agama sekaligus membuka Acara UIN Sunan Kalijaga Menghafal.

Lebih lanjut Yudian berharap, kontingen UIN Sunan Kalijaga pada Pionir VIII berlomba secara sportif, mengedepankan kebersamaan serta kepercayaan diri tinggi sebagai duta UIN Sunan Kalijaga di tingkat nasional.

“Selain berusaha keras untuk menjadi juara ada faktor yang paling penting yaitu jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar mendapatkan hasil yang terbaik,” tambah Yudian.

Ketua Kontingen UIN Sunan Kalijaga dalam Pionir VIII, Dr. Waryono, M.Ag. mengatakan segala biaya delegasi UIN Sunan Kalijaga pada Pionir VIII, ditanggung oleh institusi baik dari segi akomodasi dan transportasi maupun biaya kebutuhan Atlet.

“Kami mohon doa restunya kepada seluruh civitas akademika UIN Sunan Kalijaga agar kami di berikan hasil yang terbaik dalam Pionir VIII di Banda Aceh ini,” tambah Waryono.

Pionir merupakan ajang perlombaan khusus bagi seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI. Event sekali dalam dua tahun ini, dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dan diikuti oleh kurang lebih 56 PTKI Seluruh Indonesia. (Doni TW-Humas)