YOGYA(KR) – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Kalijaga meluncurkan Buku Saku Kumpulan Kultum Ramadhan: Mutiara Nasehat Seribu Bulan. Buku ditulis Dosen FDK UIN Sunan Kalijaga sebagai bagian syiar dakwah di masyarakat.

Dalam peluncuran buku di kampus setempat, Jumat (2/6) Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FDK UIN Sunan Kalijaga Dr Abdur Rozaki menyebutkan, buku saku ini berisi tema-tema peribadatan seputar pelaksanaan puasa, prasyarat, tujuan dan hikmah puasa, doa-doa ibadah di dalam bulan Ramadan. Selain itu juga berisi kontekstualitas ajaran Islam dalam menjawab dinamika tantangan kemasyarakatan dan keindonesiaan kita saat ini.

“Untuk memudahkan masyarakat dalam pelaksanaan Idul Fitri, buku ini juga membuat khotbah ceramah Idul Fitri. Melalui buku saku ini, warga dapat dengan cerdas melak-sanakan pelaksanaan ibadah puasa dan melaksanakan perayaan Idul Fitri,” sebut Rozaki.

Menurutnya, masyarakat yang membutuhkan buku ini versi cetak, dipersilakan datang ke FDK selama persediaan masih ada. Selain diterbitkan, Wakil Dekan FDK ini menyebut bahwa versi online dapat diunduh di www.uin-suka.ac.id.  (Fsy)-d

KR, Sabtu, 3 Juni 2017