Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam kembali mengadakan perhelatan besar. Sebagai Prodi yang senior di antara prodi sejenis lainnya, senantiasa mengupayakan untuk bisa menginisiasi berbagai strategi pengembangan keilmuan Bimbingan dan Konseling serta Penyuluhan Islam di seluruh Indonesia. Muara kegiatan kali ini tepatnya pada tanggal 10-12 Agustus 2017, di University Hotel Jl. Adisucipto Yogyakarta. Kegiatan tersebut selain seminar nasional Asosiasi Bimbingan dan Konseling Islam dengan tema “Memantapkan Profesionalisme Bimbingan dan Konseling Islam di Berbagai Latar Kehidupan”, juga akan dilakukan pelantikan sekaligus Rapat Kerja Pengurus Asosiasi Bimbingan dan Konseling Islam.

Peserta sasaran yang akan turut berpartisipasi dalam agenda ini, sejumlah besar adalah para Ketua Program Studi beserta Sekretaris Program Studi, serta para dosen di lingkungan Prodi BPI dan BKI seluruh Indonesia. Kemudian stakeholder dari berbagai instansi baik negeri maupun swasta. Seperti instansi pendidikan (sekolah dasar dan menengah) baik yang berada di lingkungan kementrian agama, maupun yang di lingkungan kementerian pendidikan, serta instansi sosial (seperti panti dan pusat rehabilitasi). Peserta lainnya yang juga terlibat adalah para undangan yang terdiri dari para mahasiswa BKI yang dipilih, serta para alumni dan para dosen.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan “Seminar Nasional, Pelantikan dan Rapat Kerja Asosiasi Bimbingan dan Penyuluhan Islam ini adalah untuk menyatukan simpul-simpul antar bidang Program Studi/Jurusan Bimbingan, Penyuluhan dan Konseling Islam (BPI/BKI) di seluruh Indonesia, sehingga semakin kuat dan terjalin harmonis dalam satu ikatan profesi ABKI Asosiasi Bimbingan dan Konseling Islam. Output akhirnya semakin kuatnya organisasi ABKI yang telah dicetuskan oleh UIN Sunan Gunung Djati dan kemudian dideklarasikan di UIN Sunan Ampel. Maka saatnya semua kerja besar tersebut ditindaklanjuti di BKI Sunan Kalijaga Yogyakarta. Semoga sukses.

img-20170719-wa0032