Tahun ini, Prodi BKI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga kembali merayakan Ulang Tahunnya yang ke 40. Perayaan kali ini diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) BKI yang dimotori Hairunnisa BR Sagala. Bekerjasama dengan Prodi BKI Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serangkaian kegiatan diadakan pada acara bertajuk “BKI Kalijaga Day” ini.

img-20171109-wa0089

Kegiatan pertama “Futsal Competition”. Lomba futsal antar angkatan yang sudah menjadi tradisi tahunan Prodi BKI ini berlangsung di Gor Futsal UIN Sunan Kalijaga, dilaksanakan pada tanggal 9 November 2017. Keluar sebagai juara tim putri adalah angkatan 2014, sedangkan juara tim Putra dimenangkan oleh tim campuran yang terdiri dari alumni, mahasiswa berbagai angkatan dan dosen.

Kegiatan kedua Seminar Nasional bertema “Scholarship Seminar” yang menghadirkan dua narasumber yang pernah mendapatkan beasiswa ke Inggris, dan satu lagi dari LPDP. Kedua narasumber mampu memberikan inspirasi bagi seluruh mahasiswa BKI yang hadir pada acara tersebut. Acara ini dilangsungkan di Teatrikal Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga pada tanggal 14 Nopember 2017.

Kegiatan ketiga Debate Contest. Lomba debat ini dilangsungkan antar angkatan di Prodi BKI dengan masing-masing tim berjumlah 3 orang. Keluar sebagai pemenang adalah tim putri dari angkatan 2015.

BKI

Kegiatan keempat adalah acara puncak “Awardee Night”. Acara ini merupakan puncak perayaan ulang tahun BKI yang dilaksanakan di Gerbang Budaya UIN Sunan Kalijaga pada Tanggal 18 Nopember. Pada acara ini ditampilkan performance diantaranya tari Minang dari ikatan Mahasiswa, tarian lainnya dari mahasiswa BKI, teater dari “Satu Saka”, serta musik dan pemberian hadiah bagi yang telah memenangkan lomba futsal dan debat. Satu lagi sebagai puncak acara, pemotongan tumpeng oleh ketua HMPS, Hairunnisa BR Sagala didampingi Dekan FDK, Dr. Nurjannah M.Si., Kaprodi BKI, A. Said Hasan Basri dan Sekprodi BKI, Nailul Falah.

BKI Award

Acara terakhir pada acara puncak adalah pemberian penghargaan “BKI Kalijaga Award” untuk mahasiswa berprestasi, dan Dosen Award bagi dosen favorit dan ter hits pilihan mahasiswa melalui polling di Instagram.

Berikut ini mahasiswa yang berhasil memperoleh “BKI Kalijaga Award”.

  1. The Best Undergrad, Hairunnisa BR Sagala (13220010)
  2. The Favorite Undergrad, Beny Subagdja (16220017)
  3. The Best Academic Undergrad, Hayatul Khairul Rahmad (15220011)
  4. The Best Organize Undergrad, Rahmanisa
  5. The Best Graduate, Siti Rofingah (14220043)
  6. The Best Fresh Undergrad, Rifki Yuldi Pratama (171020067)
  7. The Best Sophomore Undergrad, Siti Triyuwanti (16220015)
  8. The Best Junior Undergrad, Nur Wahyudi (15220057)
  9. The Best Senior Undergrad, Fitri Setiyawati (14220030)

Untuk Award Dosen yang terpilih sebagai dosen favorit pilihan mahasiswa adalah Nailul Falah dan ter hits pilihan mahasiswa adalah Siti Thohurotul Ula.

Demikianlah rangkain kegiatan BKI Kalijaga Day. Semoga tradisi positif yang sudah dimulai oleh Prodi BKI ini diikuti oleh Prodi-prodi lainnya. Sudah dua tahun ini BKI melakukan kegiatan positif dan tahun ini memulai kegiatan baru lagi yakni Award (pemberian penghargaan kepada mahasiswa dan dosen).