lab-prodi-pmi-stand-terinovasi-2017

Gebyar CENDI 2017 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kalijaga Job Fair yang dilaksanakan pada hari Jumat sampai Sabtu (21-22 Oktober 2017). Kalijaga Job Fair tahun ini mengusung tema “Sukses Berwirausaha dan Karir, Atasi Pengangguran serjana”.

Banyak sekali stand yang mendaftarkan diri pada kegiatan ini, termasuk Lab. Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Setiap peserta bebas memilih tema yang akan diusung pada stand masing-masing. Lab. Prodi PMI membuka stand yang megusung tema “Karya-Karya Ndeso” .

Pada stand Lab. Prodi PMI dipamerkan produk-produk lokal, mulai produk hasil pengabdian lab. Prodi PMI sampai produk mitra belajar lab. Prodi PMI, seperti produk Serba Kelor; pembalut kain, olahan sampah, kripik bonggol pisang yang pernah meraih Juara 1, sandal, topi, dompet, dan lain-lain yang semuanya dari sampah. Selain itu ada juga produk tanaman dari KWT dampingan, produk sabun cuci karya pengabdian mahasiswa Prodi PMI dan lain sebagainya.

Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Yudian Wahyudi menyempatkan mampir di stand Lab. Prodi PMI (bisa lihat di foto), para pengusaha , mass media dan pengunjung lainnya.

rektor-uin-suka-di-stand-lab-prodi-pmi

Tanpa sepengetahuan peserta pameran, semua stand diikutsertakan dalam lomba Cendi. Dan hasilnya, Lab. Prodi PMI dinobatkan sebagai “Stand Terinovasi”.