Dua Mahasiswa Prodi KPI Raih Juara I Pada Lomba Jurnalistik di UIN Bandung

Sabtu (3/11) Lembaga Pers Mahasiswa Suaka UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menggelar milad yang ke - 32 dengan tema Rona Rana Milenial di gedung Abjan Sulaeman UIN SGD. Dalam acara tersebut, terangkai berbagai event, yaitu : Talkshow, workshop, hiburan, dan lomba jurnalistik.

Lomba jurnalistik yang diadakan diikuti oleh berbagai mahasiswa di seluruh Indonesia. Di antaranya mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah & Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2016 atas nama Ahmad Fajril haq dan Muhammad Sidratul Muntaha Idham mahasiswa KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga angkatan 2017.

Fajril, yang juga anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Rhetor Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, menyabet juara satu dalam cabang lomba fotografi. Dalam karyanya, Fajril berusaha mengangkat gaya hidup milenial yang sudah meninggalkan budaya membaca dan sibuk sendiri dengan gawainya "Ini buat kritik ke kaum milenial terkait penggunaan hp dan budaya baca buku yang udah _ilang_," jelas Fajril.

Di cabang lomba Feature News, Sidra, yang juga aktif di LPM Arena, juga meraih juara satu. Dalam tulisannya ia menceritakan tentang kegiatan literasi di Lapas 2A Narkotika di Kaliurang yang telah ia kunjungi sebanyak tiga kali agar hasil liputannya maksimal. "Capek juga sih bolak-balik, tapi demi hasil maksimal ya gimana lagi," tutur Sidra.

Walaupun mereka berdua berhasil meraih penghargaan atas karyanya, mereka berdua sepakat bahwa yang paling mereka nikmati adalah proses mereka dalam membuat karya itu. Mereka berharap iklim di kampus mampu lebih mendorong mereka dalam berkarya dan lebih produktif lagi.

Berita Terkait