Baksos di Gunung Kidul, Kafada Salurkan Air Bersih

Gunungkidul--Keluarga Alumni Fakultas Dakwah (Kafada) bekerjasama dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga mengadakan bakti sosial di Gunung Kidul berupa penyaluran air bersih, Jumat (24/5).
Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Kafada, H Ardi Sahami kepada Ketua Takmir Masjid Sholihin Gebang, Girisuko, Panggang pada acara Bakti Sosial dan Nuzulul Quran.
Ardi menuturkan awalnya bantuan akan diberikan kepada daerah tertentu saja. Namun, kata dia, ternyata banyak daerah yang membutuhkan sehingga bantuan diperluas cakupannya untuk masjid dan mushola di berbagai tempat.
"Banyak daerah yang perlu. Bantuan sudah disalurkan ke Panggang, Tepus, Girisuko, Tanjungsari dan lainnya. Baksos ini sebagai awal silaturahmi. Ke depan semoga semakin baik, akrab dan kuat. Saya sampaikan terima kasih kepada semua anggota Kafada yang ikut berkontribusi. Semoga mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah, "ucap Ardi.
Kafada sudah menyalurkan 72 tangki air baik untuk masjid, musala dan bak air penampungan warga. Jumlah yang terkumpul sementara ini mencapai 107 tangki.
Ketua Takmir Masjid Sholihin, Irwan Dwi J menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan air bersih itu. "Kami juga akan merehab masjid. Semoga nanti dari Kafada bisa ikut membantu," ujarnya sembari tersenyum.
Pengajian Nuzulul Quran diisi oleh dosen FDK, Dr Muhsin Kalida. Kegiatan itu dimeriahkan grup Hadrah Al Fitrah Nologaten.

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler