FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI adalah salah satu Fakultas di UIN Sunan Kalijaga yang mengadakan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian dalam bidang dakwah dengan mengintegrasikan keilmuwan agama dengan keilmuwan “umum”.

Saat berdiri pertama kali, Fakultas Da’wah (nama saat itu) didirikan untuk menghasilkan lulusan yang ahli berdakwah (da’i). Seiring berjalannya waktu, kebutuhan, perkembangan ilmu, perkembangan dinamika masyarakat membuat Fakultas Dakwah dan Komunikasi bertransformasi untuk menyediakan lulusan yang mempunyai kompetensi ilmu dakwah sekaligus ahli-praktisi di bidang-bidang kajiannya.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi saat ini telah berkembang menjadi lima program studi: Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan dan Konseling Islam, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, dan Ilmu Kesejahteraan Sosial. Kelimanya bertekad untuk menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu dakwah dan menguasai kompetensi sesuai jurusannya.

Alumni telah banyak diserap oleh stakeholder utama di Indonesia. Kesempatan untuk studi lanjut pun terbuka lebar dengan semakin banyaknya beasiswa di UIN Sunan Kalijaga. Untuk melihat lebih detail masing-masing jurusan, anda bisa memilih dari menu samping kiri.