Workshop “Good Communication” Rasida

Rasida (Radio Siaran Dakwah) mempersembahkan workshop “Good Communication” dalam rangka hari ulang tahun Rasida FM yang ke-17, bertempat di Convention Hall Lantai 1 UIN Sunan Kalijaga, Sabtu, 21/09/19. Dalam workshop kali ini, dihadirkan satu segmen acara yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, yakni Spesial Perform “Drama Parodi Legenda Candi Prambanan”,yang diperankan oleh para crew Rasida FM. Kegiatan yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali ini berjalan sukses berkat kerjasama dan dukungan dari beberapa pihak.

Dalam hal ini, dihadirkan dua pembicara yang mumpuni, yakni: Cici Priskila- public speaker sekaligus penyiar swaragama FM, dengan materinya “How To Get Good Communication”. Pembicara kedua, Bima Rizky Faturrokhman, public speaker, penyiar rakosa, female radio, video creative – content Liputan6.com, sekaligus alumni crew Rasida FM beberapa periode lalu, dengan materinya “Personal Branding”.

Cici Priskila, dalam paparannya menyampaikan bahwa penting untuk “be brave and always do your best in every condition”. Menariknya, dalam hal ini Cici mampu membawa audience pada setiap hal yang dibawakannya. Hal tersebut terbukti dengan respons antusias yang ditunjukkan oleh para audience.

Masih menurut Cici Priskila, untuk memulai “Good Communication” ini, hal pertama yang perlu ada pada diri setiap orang adalah berani. Dalam hal ini, Cici berusaha menggandeng dan mendekati hati para audience untuk paham apa yang disampaikannya.

Tak kalah manarik dalam penyampaiannya, Bima Risky pun berhasil memberi pemahaman para audience mengenai “Personal Branding”. Dijelaskan olehnya, personal branding itu bagaimana kita mengeluarkan energipositif atau karakter positif dari diri sendiri kepada orang lain sehingga kita dikenal oleh orang lain sebagai sosok yang positif. Jadi dalam hal ini Bima pun melanjutkan memberi paparan mengenai cara bisa menguasai good communication.

Hal lain yang disampaikan Bima adalah Personal Branding juga berkaitan dengan bagaimana kita meggambarkan diri kita atau mensimbolkan diri kita menjadi suatu hal atau suatu benda. Dimisalkan ketika seseorang mensimbolkan dirinya sebagai sebuah baterai yang mana keberadaan diri kita dapat memberikan energikepada orang lain.

Tidak hanya penyampaian materi, tetapi workshop Rasida FM 2019 juga menghadirkan guest-guest star, diantaranyaAda Keroncong, Yuan and Friend, dan Taekwondo UIN Sunan Kalijaga.

Liputan Terpopuler