SUKA TV Award 2019: Proud Of Yourself

Sudah delapan tahun SUKA TV berdiri sebagai televisi komunitas kampus yang berada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Media penyiaran televisi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang berorientasi kepada fungsi media penyiaran yang mengikuti perkembangan media televisi dan menjadi wadah pembelajaran bagi anggota SUKA TV yangmerupakan mahasiswaFakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijagauntuk melahirkan insan pertelevisian yang kreatif, inovatif dan berkompeten serta Islami.

Oleh karena itu, SUKA TV dalam mengapresiasi anggotanya yang sekarang sudah mencapai generasi ke 12 menggelar Awarding Suka TV 2019 Generasi 12 yang bertema Proud Of Yourself, di gedung Prof. RHA. Soenarjo, S.H, Minggu (17/11). Acara ini dilaksanakan untuk mengapresiasi calon crew generasi 12, yang telah melaksanakan workshop SUKA TV 2019.

Ketua SUKA TV UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dimas Aji Sulistyo mengatakan dalam perjalanananya SUKA-TV selalu memberikan ruang kepada anggotanya untuk memacu diri berkarya, berkreasi dan memberi berbagai pengalaman dalam dunia pertelevisian.

Dimas berharap karya yang disajikan bukan sebagai tontonan saja, tetapi juga menjadi tuntunan. "Kami sadar punya andil dan peran yang sangat penting tidak hanyak memberikan hiburan semata. Tetapi mempunyai tanggungjawab untuk menciptakan karya yang informatif dan terpercaya dan bisa dinikmati oleh khalayak umum."

Beberapa program televisi yang ada di SUKA TV yaitu program Simak terkait kajian Islam, SportV yang membahas olah raga, Wayang program tentang kebudayaan, Senja tentang kehidupan generasi milenial, Eduward membahas pendidikan, Ngobras untuk talkshow kesehatan, Berisik tentang musik.

Sementara beberapa nominasi yang diberikan yakni the best presenter, reporter, camera person, program director, floor director, switcher man, chargent person, audioman, editor dan animator, technicaldirector, artistik, MuA, produser, pembimbing, best participant, crew of the year, best program SUKA TV.

Nurul Malahayati penerima SUKA TV Award 2019 kategori Best Reporter dari program Eduward mengatakan bersyukur dan termotivasi baginya untuk menjadi lebih baik lagi. (Khabib/humas)

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler