Mahasiswa Prodi KPI Kerjakan Pembuatan Produk Audio Visual RSUP Dr. Sardjito

Yogyakarta (13 Agustus 2018), Enam mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan kerjasama dengan pihak Humas dan Hukum RSUP Dr. Sardjito. Keenam mahasiswa ini diantaranya Ahyan Putra, Pendi Cahyono, Muh. Ardini Khoirun Rijal, Tondi AG. Nasution, Marhanita Na'imatul Usriyah dan Fitri Mulyaningsih.

Bertempat di ruang pertemuan rumah sakit, keenam mahasiswa tersebut didampingi oleh Sudaryono S.Ag. selaku dosen Luar Biasa Fakultas Dakwah dan Komunikasi memperkenalkan diri dan menyampaikan spesifikasi bid. keahlian di depan tim humas Sardjito yang terdiri dari Kabag Humas dan staff jajarannya. Kerjasama ini berlangsung selama 6 bulan.

Selain itu, kedua belah pihak juga membahas sistem kerjasama yang akan dilakukan. Beberapa bentuk kerjasamanya antara lain pembuatan produk audio visual seperti peliputan event RS, pembuatan company profile, profil setiap sub bag. spesialis yang ada di RS, ILM dan produk audio visual lainnya.

Kerjasama ini diharapkan mampu memajukan sekaligus menaikkan grade dan rating RS. Dr. Sardjito baik di tingkat Kemenkes (Kementerian Kesehatan) maupun masyarakat luas. Pasalnya, RSUP Dr. Sardjito merupakan RS pusat layanan sekaligus pendidikan kesehatan.

Namun kuantitas dokumentasi dan publikasi kegiatan yang dikirim ke Kemenkes masih rendah jika dibandingkan RSUP lain di Indonesia, sehingga pihak humas RS melakukan langkah strategis dengan menggandeng mhs. UIN untuk menaikkan peringkat di tingkat Kemenkes, ujar Banu selaku Kabag Humas Sardjito.